300x250 AD TOP

Rabu, 20 Mei 2015

Tagged under: ,

TUTORIAL TP-LINK

TUTORIAL CARA UPGRADE FIRMWARE ROUTER, 
BACKUP DAN RESTORE SETTINGAN ROOTER TL MR3420

Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara meng-Upgrade firmware dan mem-Backup dan Restore settingan rooter. Router yang saya gunakanadalah TL MR3420.
Langsung sajake-langkah-langkahnya :
    1.   Cara Backupdan Restore setting-an Router
Tujuan dari backup settingan Router adalah Supaya jika terjadi sesuatu pada Router, kita bisa mengembalikan setting-an router yang telah kita atur tanpa harus mengaturnya kembali. Langsung saja ke-langkah-langkahnya :
·         Langkah pertama adalah Setelah kita masuk menu tampilan Router kita pilih System Tools,
·         Dibagian System Tools pilih Backup dan Restore,

  •  Muncul tampilan seperti ini,






·      Untuk membackupnya kita tinggal klik Backup saja. Lalu Backup-an dari Router          kita akan otomatis terdownload
·       Untuk mengembalikan Settingan router kita Klik Choose File, kemudian                        cari tempat dimana ditaruh File yang biasanya berformat “Config.bin” yang                  terdownload tadi.
      ·         Setelah ditemukan klik folder itu dan selanjutnya pilih Restore

2.   Cara meng-Upgrade Firmware
Tujuannya adalah dengan kita mengupgrade firmwarenya supaya fitur yang ada di router kita menjadi lebih baik dari fitur-fitur router versi sebelumnya.
Langkah-langkahnya adalah :
·         Dibagian menu System Tools pilih Firmware Upgrade, Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

 

·    Sebelum kita upgrade Firmware nya, kita harus punya dulu Firmware yang sesuai denganTipe Router kita. Router yang saya gunakan adalah tipe MR3420. Untuk mendapatkan Firmware terbarunya silahkan klik disini atau anda bisamencarinya sendiri di Google.      
·         Setelah kita mendownload Firmware nya kita pilih Choose File
Lalu cari Berkas yang telah kita download tadi, setelah ditemukan Klik folder itu. Setelah itu tinggal kita Upgrade. Setelah selesai kita Upgrade maka semua setting-an yang telah kita atur pada router kita akan kembali ke-Mode Pabrik.  Itulah tujuan kita Membackup Setting-an dari router supaya kita tidak susah-susah men-setting Router kita lagi.


SEKIAN DARI SAYA
SEMOGA BERMANFAAT DAN SELAMAT MENCOBA
TERIMA KASIH







0 komentar:

Posting Komentar